Biografi Captain Jack

Biografi Captain Jack - Lorong Musik

Biografi Captain Jack - Grup musik rock alternatif yang lahir di Yogyakarta tanggal 4 Desember 1999 lewat sebuah penyatuan hati, emosi, pengalaman hidup dan keinginan yang menuntun Captain Jack kedalam dunia seni yang sarat akan kreatifitas dalam suatu komunitas saat mereka masih SMA di Pontianak (Kalimantan Barat). Ternyata eksistensi band ini masih berlanjut di Yogyakarta, saat personel mereka kuliah di beberapa perguruan tinggi yang berada di Yogyakarta.

Perjalanan terus berlanjut, dalam lagu-lagunya Captain Jack merasakan, menanyakan, mengungkapkan, dan membicarakan segala bentuk kenyataan sehari-hari yang disadari atau tidak, yang mengiringi perjalanan manusia mengikuti perputaran waktu yang terkadang lebih cepat dari langkah manusia itu sendiri. 

Disaat orang berlomba untuk bercerita tentang cinta, Captain Jack menghadirkan sisi lain dari pengalaman dan perjalanan hidup manusia yang sering bertabrakan antara keinginan dan kenyataan, kepedihan dan kesedihan yang tersimpan, letupan-letupan emosi, serta pesan-pesan yang mengingatkan manusia bahwa hidup bukanlah sinetron, hidup bukanlah sesuatu yang selalu indah. 

Musik Captain Jack diwarnai suara distorsi menderu, hentak beat bertenaga, harmonis dengan lirik yang pedas namun jujur. Mengenai tema-tema yang diangkat, Captain Jack berada pada jalur “Perlawanan” yang menjadi ciri Captain Jack. 

Dengan lirik-lirik pedas seputar pergolakan batin yang marah pada keadaan. Band seperti Staind, Chevelle, Silverchair, Static X dan sejenisnya telah menjadi racun dalam darah Captain Jack yang menyebut dirinya sebagai band Nu-Rock. 

Meski anggotanya sudah sarjana semua tapi mereka masih tetap konsisten untuk terus menyuburkan band yang sudah mengangkat nama dan membesarkan mereka sejak berdiri tahun 1999 lalu . Bermusik bagi personil Captain Jack sudah merupakan hobi yang mendarah daging sehingga walau mereka awaki akan terus berkibar apalagi mereka sudah masuk dapur rekaman di Hell Angel Record Yogyakarta. 

Selain sudah merilis album, Captain Jack juga memiliki fans yang di beri nama MonsterJackers. Mereka di beberapa kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Kalimantan Barat, dan Yogyakarta. Captain Jack mengusung aliran NU-Rock. 

Album pertama mereka pada tahun 2004 bertitel "Unmindless" (EP) berjumlah 6 lagu dengan hits Pahlawan, album kedua pada tahun 2005 berjudul "Some Think About" yang berisi 11 lagu, berlanjut pada album ketiga pada tahun 2008 berisi 6 lagu bertitel "Fall of Concept" (EP) dengan hits Hati Hitam. Kemudian pada tahun 2010 mereka mengeluarkan single berjudul "Musuhku Dalam Cermin", dan pada tahun 2012 mereka merilis album terbarunya bertitel "Captain Jack" berisi 13 lagu. 

"Captain Jack adalah kekuatan, kebersamaan, dan kejujuran, baik dalam berkarya maupun dalam keseharian". 

Anggota Band:
  • Momo [Vocal & Gitar]
  • Zuhdil [Gitar]
  • Novan [Bass]
  • Andi [Drum]
  • Ismeth [Keyboard]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: