Book Review : Eddie Trunk's Essential Hard Rock And Heavy Metal

Eddie Trunk adalah sosok lucky bastard yang hidupnya bisa jadi adalah impian pecinta musik rock dan metal. Tiap hari dirinya mampir dari satu venue konser ke venue konser berikutnya, melaporkan jalannya konser lewat akun Twitter miliknya bagaimana situasi backstage sebuah konser dan tiba-tiba memamerkan foto bersama tokoh-tokoh musik kelas satu yang dia tonton. 

Dalam buku berjudul Eddie Trunk’s Essential Hard Rock And Heavy Metal ini, dia menampilkan band-band idola yang pernah dia tonton, band yang hampir semuanya dia saksikan daribackstage. Selain itu Trunk juga menampilkan trivia menarik tentang kisah-kisah yang belum diketahui banyak orang. Contoh, pesawat terbang yang membawa rombongan band Lynyrd Skynyrd dan jatuh itu sempat akan dibeli oleh Aerosmith. Kita tahu beberapa personel dan kru band Lynyrd Skynyrd meninggal karena tragedi tersebut. Atau fakta bahwa Dave “Snake” Sabo dari Skid Row adalah seorang manajer band, band yang dia kelola adalah Down, di mana Philip Anselmo (Pantera) menjadi vokalisnya. 

Dalam kata pembuka buku ini, vokalis Judas Priest Rob Halford mengatakan, “Everybody wants a backstage pass.” Dan Trunk adalah orang yang selalu berhasil mendapatkan akses backstage pass di tiap konser yang ingin dia hadiri. 

Saya sendiri menjadi saksi akan hal ini saat menyaksikan konser The Big 4 (Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax) di Yankee Stadium, New York. Lewat Twitter dan kicauan Trunk yang saat itu berada di backstageYankee Stadium, saya berhasil mendapatkan lokasi bar tempat hangout Metallica, Slayer, Megadeth, dan Anthrax setelah show The Big 4 di New York City!

Kekurangan dari buku ini ada pada tata letak dan penempatan foto yang kurang menarik.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: