My Chemical Romance Memutuskan Bubar


Lorongmusik.com - Siapa yang tidak kenal dengan band rock yang satu ini, sempat populer dengan lagunya seperti ‘Helena’ dan ‘The Ghost Of You’, yaitu My Chemical Romance akhirnya membubarkan diri setelah 12 tahun berkarir. Hal tersebut pun dikabarkan dari laman resmi milik band asal New Jersey, AS ini.

Band yang sering di panggil dengan sebutan punk-popster tersebut telah tampil bersama mulai dari tahun 2001, dan mereka juga telah menelurkan empat album hingga meraih kesuksesan di tingkat internasional.

Lewat pernyataan resminya, mereka mengatakan, bahwa berada dalam band tersebut merupakan suatu anugerah yang dapat membuat mereka melihat dan mengalami banyak hal yang tidak mungkin terjadi.

Kami telah berbagi panggung dengan orang-orang yang kami kagumi, hormati dan yang terpenting, teman-teman kami. Dan saat ini seperti semua hal besar besar lainnya, sudah tiba waktunya untuk mengakhiri semuanya” tutur My Chemical Romance dalam laman resmi mereka.

My Chemical Romance sendiri berdiri sejak September 2001, dibentuk oleh Gerard Way dan Matt Pelliser. Sekarang band tersebut beranggotakan Gerard Way (vokal), Ray Toro (gitar), Frank Leo (gitar), Mike Way (bass) dan Mike Pedicone (drum). Nama My Chemical Romance sendiri terinspirasi dari sebuah buku hasil karya dari Irvine Welsh yaitu, Ecstasy: Three Tales Of Chemical Romance.

Menurut media, My Chemical Romance bergenre punk rock alternatif, namun grup ini mendefiniskan musik mereka sebagai musik rock. Hingga sebelum pembubaran, band tersebut telah mengeluarkan empat album yaitu, ‘Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love’ di tahun 2002, Three Cheers For Sweet Revenge’ di tahun 2004, ‘The Black Parade’ di tahun 2006 dan ‘Danger Days: The True Lives Of The Fabulous Killjoys’ di tahun 2010. Dan mereka juga telah mendapatkan berbagai macam penghargaan mulai dari sejak kemunculannya.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: