Album Review : SARI (Saburai Malam Hari) - Teh Manis Lampung

Lorong Musik dot Com
REVIEW ALBUM
Judul : SARI (Saburai Malam Hari)
Genre : Reggae
Distributor : Teh Manis Lampung
Tahun : 2013


PREVIEW ALBUM
Setelah cukup lama akhirnya band yang berdiri sejak Tahun 2006 ini merilis Album pertama mereka yang bertajuk "SARI (Saburai Malam Hari)" tepatnya pada 13 April 2013. Judul album mereka diambil dari nama tempat nongkrong favorit warga Lampung 'Saburai' yang berada ditengah Kota Bandar Lampung.

Judul album 'SARI (Saburai Malam Hari)' yang juga menjadi salah judul lagu yang terdapat dalam album ini, suasana Saburai pada malam hari 
dapat tergambar jelas dalam lirik tersebut "Malam di Kota Lampung tak kalah indah malam di kotamu".

Dalam album ini Teh Manis Lampung juga mengangkat tema alam melalui lagu yang berjudul 'Sabda Alam', lagu ini mengajak kita untuk melawan para pembalak hutan yang kian marak terjadi, dalam Album perdana ini juga mereka mengangkat tema lokal dengan memperkenalkan alat musik tradisional khas Lampung "Cetik" keseluruh nusantara.

'HAW (Hemp Action Way)' dibuka dengan suara drum dan disambut dengan suara khas vocalis Teh Manis Lampung yang menyerukan "oh haw haw haw haw".


Dalam lagu yang berjudul "Untai Nam" terdengar suara siulan yang diteruskan dengan suara adukan Teh Manis dan korek  api yang membakar sebatang rokok. Dapat kita rasakan suasana santai tanpa beban "kegagalan bukan berarti kalah dalam perjuangan, santai saja yakin harapan tiba".

Angkat tinggi tanganmu ke udara, mari berpesta dimalam yang penuh warna, merah kuning hijau satukan cinta "Reggae Night".


"Angin kencang langit gelap bertanda akan datangnya hujan" potongan lirik dari lagu yang berjudul 'Berndendang Di Kala Hujan', lagu ini telah dirilis pada Tahun 2012 dan mendapat sambutan luar biasa dari penikmat musik reggae di Lampung bahkan sampai Luar Lampung, lagu ini juga selalu dinanti oleh penggemar musik reggae dalam setiap penampilan Teh Manis Lampung diatas panggung.

Di Album yang bermaterikan "Lagu Sombong feat Febyka (MrnMrs), Berdendang dikala hujan, SARI(Saburai Malam Hari), Sabda Alam, Untai Nam, HAW (Hemp Action Way), Reggae Night" semua penggarapan dan recording Album ini di Studio 1865.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: