Biografi Marqpat



Biografi Marqpat - Grup band reggae asal Banjarnegara, Jawa Tengah yang memilih musik reggae dalam berkarya, terbentuk pada tanggal 27 agustus 2007, akan tetapi band ini mulai aktif pada pertengahan 2008.

Dari kata yang sering diucapkan ketika sedang nongkrong, markipat yang artinya mari kita patungan, lahirlah sebuah nama band reggae Marqpat dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

Nama yang unik ini mereka pilih karena nama tersebut memiliki prinsip kebersamaan untuk mencapai cita-cita yang mereka inginkan bersama. Band ini mempunyai 7 personil, yaitu: Dapon/Uup (vokal), Adhy/Mbahe(gitar), Gita (gitar), Tiar (bass), Yunuz ( drum ), Agus (keyboard), Aiz (djembe) dan Dhio (perkusi).

Di tangan-tangan mereka inilah tercipta beberapa lagu Marqpat yang sudah banyak diunduh (download) oleh penikmat reggae di bumi nusantara ini.

Salah satu lagu hits mereka adalah "Prapatan Banjar" yang menjadi lagu wajib berkumandang disetiap mereka berada di atas panggung, lirik dari lagu ini sangat unik dan dapat tergambar jelas suatu lokasi di daerah banjar yang selalu menjadi tujuan para lelaki hidung belang.


Marqpat memilih reggae sebagai jalur bermusik mereka karena menurut mereka reggae adalah musik yang asyik dan bisa membuat kita damai. Mereka menjadikan Bob Marley, Tony Q rastafara, Steven & Coconut treez, Shaggy Dog dan musisi lainnya sebagai tokoh panutan mereka bermusik.

Harapan mereka akan musik ini cukup bagus, yaitu ingin musik reggae selalu ada dan tidak ditelan oleh waktu. Sedangkan untuk kedepan, mereka akan menyiapkan album perdana mereka.

Anggota Band:
  • Dapon [Vocal]
  • Adhy [Guitar]
  • Githa [Guitar]
  • Tiar [Bass]
  • Yunuz [Drum]
  • Dha'o [Keyboard]
  • Aiz [Djembe]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: