Jambore Ska Indonesia Sukses Digelar di Bandung Convention Center

Jambore Ska Indonesia Sukses Digelar di Bandung Convention Center

Sebuah titik awal kebersamaan yang sangat bermakna dimana pada tanggal 21 April 2013 telah sukses sebuah event Jambore Ska Indonesia yang digelar di Bandung Convention Center (BCC) yang mampu menghadirkan band-band luar kota dan mendatangkan para pecinta maupun musisi ska yang tersebar di Jawa Barat khususnya.

Acara yang dimeriahkan oleh Shaggydog (Yogyakarta), Donlego (Bandung), The Paps (Bandung), The Authentics (Jakarta), Heavy Monster (Surabaya), Skamigo (Bandung), Aimee (Semarang), One Step Beyond (Purwokerto), Mobster (Solo), Brother Oi! (Lampung), Ibaratskata (Kudus), Gang Holiday (Malang), Banana Steady Beat (Blitar), dan band-band pendukung lainnya ini mampu menggoyangkan para penonton yang mayoritas berkepala pelontos yang merupakan salah satu ciri khas dari pecinta musik SKA.

Acara yang disiapkan sekitar setengah tahun yang lalu oleh pihak penyelengara Tujuh Activation Indonesia dan juga Union Street ini merupakan festival ska terbesar tahun 2013. Serta diharapkan bisa menjadi sebuah agenda festival tahunan kota Bandung atau bisa jadi sebuah tour event di beberapa kota di Indonesia bahkan mampu mendatangkan band-band ska luar negeri dan memperkenalkan sebuah pergerakan ska Indonesia terhadap mereka. 
Dengan konsep stage dan lighting yang sangat ekslusif ini membuat para pengisi acara dan penonton terbawa suasana yang sangat dekat ditambah harmonisasi alunan musik ska yang membuat goyangan mereka tampak serasi. “Acara ini pun diharapkan bisa menjadi sebuah penggerak juga untuk ska gelombang I dan II, dimana gelombang I merupakan ska era tahun 90 an dan gelombang II merupakan ska era sekarang. Bahkan mampu mendatangkan lagi band-band ska era I yang sudah jarang terlihat lagi sehingga komunikasi music ska ini bisa beregenerasi baik di negera ini” tutur event manager Jambore Ska Indonesia tahun 2013.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

1 comment: