Jordan Rudess Keyboardist Dream Theater Luncurkan Aplikasi Musik

Lorong Musik dot Com

Lorongmusik.com - Pemain keyboard band rock progresif, Dream Theater, Jordan Rudess, telah meluncurkan aplikasi musik. Dikutip dari Blabbermouth, bersama dengan perusahaannya, Wizdom Music, ia merilis dua aplikasi, ShapeSonix dan Maestro, lewat Intel AppUp. 

ShapeSonix adalah aplikasi yang memperbolehkan pengguna untuk menciptakan visual dan suara mereka sendiri dan menyusun soundscapemultimedia. Sedangan Maestro adalah aplikasi yang menjadikan pengguna seolah-seolah menjadi seorang konduktor orkestra dan mengaransemen komposisi-komposisi orkestra klasik. Para musisi pengiringnya adalah karakter animasi tiga dimensi yang bisa dipilih sendiri oleh penggunanya.

Rudess lalu menjelaskan aplikasinya, ”Saya bekerja dengan ketua program Tobias Miller untuk menciptakan ShapeSonix dan membawanya ke Intel AppUp. Kami ingin menciptakan sesuatu yang berbentuk indah, sangat menarik dan unik dalam waktu yang sama. ShapeSonix adalah perkembangan alami dari rilisan kami sebelumnya.” 

“Maestro mempunyai grup musisi 3D yang bisa mengikuti gerakan Anda. Tujuan kami adalah menciptakan sesuatu yang menyenangkan dan interaktif dengan memperbolehkan pengguna untuk berinteraksi denganwebcam-nya untuk memimpin orkestra. Ini adalah aplikasi mudah yang dirakit oleh Kevin Chartier dan mempunyai repertoir-repertoir terpilih yang spesial diaransemen untuk Maestro oleh Eren Basbug,” pungkas Rudess. 

Sebelumnya, Rudess menciptakan aplikasi MorphWiz yang memenangkan penghargaan seperti Best Music Creation App oleh majalah Billboard di tahun 2010, Best Musical App di Best App Ever Award, dan Best ‘iPhone/iPad/iTouch’ App di Electronic Musician 2011.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: