Stevie ‘Deadsquad’ : Sudah Saatnya Indonesia Memiliki Festival Berkaliber Internasional


Perkembangan festival musik cadas di Indonesia sepertinya sudah berkembang cukup pesat. Di Bandung kita mengenal festival Bandung Berisik, kemudian di jakarta kita mengenal Hammersonic. Dan belum lama ini hadir Obscene Extreme. Beberapa festival tersebut bisa dikatakan sebagai festival musik cadas terbesar di Indonesia, dan mungkin dapat membuat penasaran band-band asing tentang skena musik tanah air.

Gitaris dari Deadsquad, Stevie Item sekaligus seorang konseptor dari festival musik metal terbesar di Jakarta, yaitu Hammersonic mengatakan bahwa ia tidak ragu, skena musik cadas di Indonesia telah layak menjadi bagian dari kebesaran nama musik ekstrim di dunia.

“Sudah saatnya Indonesia memiliki festival berkaliber internasional, karena peminat musik metal di Indonesia cukup banyak. Jika dibandingkan dengan seluruh negara Asia, saya yakin Indonesia masih terbesar dalam jumlah komunitas untuk jenis musik ini,” tutur Stevie beberapa waktu lalu.

Namun, tentu saja untuk membuat nama besar festival itu sendiri harus banyak hal yang dibenahi. Akan tetapi, Stevie tetap optimis skena musik cadas tanah air bisa berkembang lebih dari saat ini.

Ia juga mengatakan, bahwa secara keseluruhan dalam membuat festival mungkin Indonesia masih harus banyak belajar dai Jepang, namun secara komunitas ia meyakini bahwa Indonesia lebih baik.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: