Album Review : Meir - Kvelertak

Album Review  Meir - Kvelertak
REVIEW ALBUM
Judul : Meir
Artis : Kvelertak
Genre : Black Metal
Distributor : Sony Music Scandinavia
Tahun : 2013


PREVIEW ALBUM
Kvelertak adalah salah satu contoh telak band yang musik bagusnya menggapai perhatian dunia dan menjadi sensasi Internet bahkan sebelum album pertama mereka dirilis.

Kini, album kedua ditunggu khalayak ramai. Dan karena band ini panas, mereka punya label besar yang merilis album kedua mereka ke segala penjuru dunia. Musikalitas Meir masih senada dengan apa yang dari awal ditawarkan oleh band asal Norwegia ini, penggabungan antara keliaran rock & roll, sinisnya black metal dan juga intensitas punk rock yang dihujani hook melodius.

Kvelertak membuktikan bila ingin menjadi duta rock Norwegia yang menyegarkan, mereka tinggal menggunakan nyanyian dalam bahasa ibu, kemudian mengambil inspirasi dari musik rock paling mainstreammereka yang didominasi Turbonegro, disetubuhi dengan rock paling underground Norwegia yakni Black Metal.

Hasilnya adalah nomor catchy menggebu seperti “Spring Fra Livet” yang tereksekusi baik, rock cepat nan intens seperti “Snilepisk”, serta hard rock siap pergelaran stadium (“Bruane Brenn”, “Kvelertak”) mampu membuat siapa pun sok mengerti bahasa Norwegia dan memaksa ikut bernyanyi.

Bukan band panas namanya kalau produsernya dan ilustrator sampulnya pun bukan orang-orang ‘panas’. Kvelertak cukup cerdas dengan melibatkan kembali Kurt Ballou (gitaris Converge) sebagai produser dan John Dyer Baizley (vokalis Baroness) sebagai ilustrator. Pilihan bagus untuk sebuah album bagus.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: