Bassist System of a Down Ingin Merekam Album Baru Tanpa Vokalis Serj Tankian

Bassist System of a Down Ingin Merekam Album Baru Tanpa Vokalis Serj Tankian

Bassist System of Down Odadjian membeberkan kekesalannya terhadap Tankian lewat sebuah tulisan di Facebook yang kini telah dihapus, mencap sang frontman lebih mementingkan karier solonya daripada System of a Down.

Kuartet asal Southern California ini belum merilis album lagi sejak Mezmerize/Hypnotize pada 2005, namun Tankian telah melepas empat buah album solo dalam jangka waktu yang sama. Odadjian kemudian mengusulkan opsi perekrutan vokalis baru agar dapat merekam album, jika para penggemar menyetujuinya.

“Saya akan jujur. Bukan kami (dengan maksud Daron, John, atau Shavo), tapi Serj, yang tidak menginginkan album baru. Jadi tolong berhenti menanyakan kami tentang itu. Kami hanya menunggu Serj. Ia akan membenci saya karena mengungkap kebenaran, tetapi harus,” tulis Odadjian.

Sosok yang membentuk System of a Down pada 1994 ini melanjutkan, “Saya siap merilis sesuatu dengan seseorang yang ingin menjadi vokalis System. Bukan seseorang yang kami mohon untuk menjadi bagian System. Jadi, bagaimana menurut kalian?”

“Ingat, ia telah menahan kami tujuh tahun sejauh ini. Mau menunggu lima tahun lagi? Atau bolehkah kami merilis album tanpa Serj? Kalian beritahu kami. Saya geram ia mengecewakan kami seperti ini. Tetapi kami harus melakukan sesuatu untuk menjaga band ini tetap hidup. Setuju?”

Opini sang bassis kemudian ditanggapi secara resmi oleh band. “Awal hari ini, Shavo memberi pernyataan di halaman Facebook pribadinya yang tidak merefleksikan System of a Down sebagai kolektif. Ini merupakan pernyataan keliru yang dibuat olehnya pribadi.”

“Supaya jelas, formasi lengkap Serj, Daron, Shavo, dan John akan tampil dalam seluruh tanggal tur. Hormat kepada musik baru SOAD, walaupun kami belum mendiskusikan tenggat waktu album baru, kami percaya bahwa keberadaan kami berempat melakukannya bersama merupakan cara yang benar terhadap band dan penggemar.”

System of a Down telah mengantungi jadwal tur AS musim panas ini dan tur Eropa pada Agustus mendatang, termasuk Reading and Leeds Festival di Inggris.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: