Penyebab Kematian Gitaris Slayer 'Jeff Hanneman' Akibat Sirosis Hati Karena Konsumsi Alkohol

Penyebab Kematian Gitaris Slayer 'Jeff Hanneman'

Jeff Hanneman yang meninggal pada 2 Mei lalu di rumah sakit dekat kediamannya di Inland Empire, California Selatan, AS. Penyebab kematian sebenarnya dari gitaris Slayer ini ternyata berkenaan dengan penyakit Sirosis Hati yang berhubungan dengan konsumsi alkohol. Hal tersebut diungkap oleh Slayer sendiri melalui halaman resmi mereka, Slayer.net pada Kamis (9/05).

Walaupun sebelumnya diberitakan bahwa Hanneman mempunyai penyakit kulit langka yakni necrotizing fasciitis, yang merusak daging dalam jaringan kulitnya lewat gigitan laba-laba, perjuangannya terhadap kecanduan alkohol disebut-sebut sebagai penyebab kematiannya.

“Kami baru saja mengetahui bahwa penyebab resmi dari meninggalnya Jeff adalah karena penyakit sirosis yang berhubungan dengan konsumsi alkohol. Sementara ia berjuang selama bertahun tahun akan kesehatannya, termasuk karena infeksi necrotizing fasciitis yang membuatnya menderita, Jeff dan orang-orang yang didekatnya tidak menyadari kondisi hatinya sampai masa akhir hayatnya. Bertentangan dengan beberapa laporan, Jeff tidak sedang dalam daftrar transplantasi ketika ia meninggal, atau pada waktu sebelum itu. Faktanya, dari semua akun, ia menunjukan tanda-tanda kesembuhan – dia bersemangat dan berharap untuk mulai mengerjakan album baru,” ungkap Slayer dalam laman resminya.

Disebutkan juga oleh Slayer, bahwa akan ada semacam peringatan publik mengenai kematian Hanneman. Peringatan tersebut untuk menghormati Hanneman yang merupakan figur legenda gitaris heavy metal dunia. Peringatan tersebut akan digelar pada akhir bulan Mei ini, bersama dengan keluarga Hanneman dan seluruh kerabat, publik juga akan diudang dalam acara tersebut. Namun detail mengenai tempatnya belum diumumkan lebih lanjut oleh Slayer.

Jeff Hanneman menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 49 tahun. Ia meninggalkan istrinya Kathy, saudara perempuannya Kathy dan juga saudara laki-lakinya Michael dan Larry. Selain sebagai gitaris handal, Hanneman dikenal piawai dalam menciptakan lagu. Hits dari Slayer seperti “Angel of Death,” “Raining Blood,” “War Ensemble,”South of Heaven” diciptakan olehnya.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

5 comments:

  1. wah, artis favoritku nih, hiks hiks sedih..

    ReplyDelete
  2. Hello amico bellissimo sito vieni a visitare mio sito kisss italia

    ReplyDelete
  3. bellissimo sito vieni a visitare mio sito kissssss italia

    ReplyDelete
  4. selamat jalan sang legenda semoga tenang disana

    ReplyDelete
  5. yah itulah akibatnya konsumsi alkohol, sudah dosa juga ada efek buruknya lagi -_-

    ReplyDelete