Steve Vai Akan Menghibur Para Penggemar di Indonesia Pada 22 Juli 2013

Steve Vai Akan Konser di Jakarta - Lorong Musik dot Com

Virtuoso gitar kelahiran New York, AS, 52 tahun silam, Steve Vai, telah dipastikan akan menghibur para penggemar Indonesianya dengan sebuah konser yang akan berlangsung pada 22 Juli mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta atas undangan promotor Java Musikindo.

Melalui kicauan yang disebarkan pada Rabu (1/5) petang kemarin via akun Twitter resmi @JAVAmusikindo, pihak promotor mengumumkan: “Confirmed! STEVE VAI concert at Tennis Indoor Senayan, July 22 2013!”

Namun informasi mengenai rincian harga tiket dan bagaimana metode pembeliannya masih belum dibeberkan oleh perusahaan promotor konser yang dipimpin oleh Adrie Subono ini.

Java Musikindo terakhir menggelar penampilan komedian tunggal ternama Russell Peters pada 20 Maret lalu di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta. Lalu sebelumnya ada pula konser Raja Bollywood, Shahrukh Khan, pada 8 Desember 2012 silam di Sentul International Convention Center, Bogor yang merupakan kerja sama Java Musikindo dengan MD Entertainment.

Steve Vai sendiri memulai kariernya sebagai tukang transkrip nada untuk Frank Zappa dan lalu naik jabatan menjadi musisi rekaman dan tur untuk Zappa selama dua tahun pada 1980 hingga 1982. Ia memulai karier solo setahun kemudian dan sejak itu telah merilis delapan album studio dan menerima tiga trofi Grammy Awards.

Vai juga pernah bergabung sebagai gitaris untuk sejumlah artis papan atas, yaitu The Classified (1984), Alcatrazz (1984 – 1986), David Lee Roth (1985 – 1989), dan juga Whitesnake (1989 – 1991).

Bertindak sebagai musisi tamu pada album milik artis lain pun dilakukan oleh Vai, di antaranya adalah Alice Cooper, Ozzy Osbourne, Gregg Bissonette, dan juga Joe Jackson.

Ia juga pernah menjadi musisi tamu untuk satu album penuh milik Public Image Ltd. yang bertajuk Album. Pada album tersebut, Vai bermain dengan tiga musisi luar biasa lain untuk mengiringi vokalis John Lydon, yaitu Ryuichi Sakamoto, Tony Williams dan Ginger Baker. Pemain-pemain tersebut dikumpulkan oleh produser Bill Laswell.

Delapan album studio yang pernah dirilis Vai sebagai artis solo masing-masing bertajuk Flex-Able (1984),Passion and Warfare (1990), Sex & Religion (1993), Fire Garden (1996), Flex-Able Leftovers (1998), The Ultra Zone (1999), Real Illusions: Reflections (2005) dan The Story of Light (2012).

[Sumber. Rollingstone]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

2 comments:

  1. Salah satu LEGEND OF GUITARIS ya bang...mantef cara maennya ditambah gitar IbaneZnya..hahahyy

    ReplyDelete