Pengamat Musik: Penjualan Fisik Indie Label Di 2014 Bertahan

Lorong Musik

Berita Musik Terbaru - Pada tahun 2014 ini sepertinya diramalkan bahwa mesin perilis karya para musisi nasional akan terus bekerja dengan sangat baik. Namun, penjualan fisik masih berjalan di tempat, bahkan jika kondisi masih seperti ini perlahan-lahan penjualan konvensional sepertinya akan habis masanya.

“Sangat disayangkan, penjualan CD untuk nama-nama baru masih statis, sama halnya dengan lima tahun terakhir. Terkecuali untuk nama besar, masih bisa menjual CD yang lumayan baik. Yang memprihatinkan, penjualan CD di toko konvensional akan semakin merosot,” ungkap Budi Ace, seperti dilansir dari KapanLagi Musik, Selasa (31/12/13).

Meskipun demikian, Budi Ace yang merupakan pengamat musik justru melihat penjualan fisik berkembang melalui outlet tertentu di toko konvensional, terlebih lagi dalam bentuk bundling. Hal tersebut akan menguntungkan bagi banyak pihak.

“Di tahun 2014, penjualan musik hanya meningkat pada outlet modern, seperti KFC, Indomaret dan yang lainnya, dan itupun hanya pada nama besar band atau musisi lainnya. para pendatang baru sepertinya tetap tak bergerak kecuali memang membuat single yang istimewa,” ungkap Budi yang juga seorang wartawan musik senior.

Budi pun menambahkan bahwa penjualan outlet konvensional tetap tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan, dan bisa saja banyak outlet yang konvensional yang tutup. Justru yang sepertinya akan bertahan adalah adalah penualan dalam pola indie label.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: