Biografi Billfold


Biografi Billfold - Grup Musik pop punk, hardcore, rock dan punk indie yang berasal dari kota kembang Bandung yaitu Billfold dibentuk pada tahun 2010 dengan mengusung warna musik yang berbeda. Billfold digawangi seorang lady hard core bernama " Gania Alianda ".

Billfold yang dalam bahasa inggris berarti dompet awalnya merupakan sebuah project baru dari sang lady rocker Gania Alianda bersama Pam, Angga dan Ferrin yang mencoba membuat suasana dan warna baru di belantika musik di Indonesia dan menambah panjang daftar band-band indie di tanah air.

Warna musik dan genre hardcore atau pop punk yang mereka usung dalam Billfold ditambah dengan suara merdu dari sang vokalis Gania memberikan nuansa tersendiri untuk band Billfold ini, mereka memadukan hardcore dengan memainkan beat punk yang dinilai sangat ciamik dan easy listening.

Dalam kariernya Billfold banyak terinspirasi band hardcore dunia seperti Dagger Mouth, Set Your Goal, Four Years Strong dan band-band gelombang baru easycore dari Amerika tapi Billfold tetep mempertahankan set beat punk dan hardcorenya dalam warna musiknya.

Sebelum bergabung dengan Billfold Lady hard core Gania pernah memiliki band hardcore yang dijalankan bersama kakaknya dan sempat membawakan lagu berjudul Supergirl bersama band terkenal lainnya yaitu Rosemary tapi suara merdu yang begitu lantang dengan lirik protes beraliran punk kurang begitu terdengar.

Bersama Pam (drummer) akhirnya Gania membentuk band Billfold, yang mana sebelumnya Pam sendiri pernah membentuk sebuah band happy hardcore juga, dan untuk posisi gitaris sendiri diisi oleh Angga, seorang gitaris band hardcore Asia Minor yang membuat komposisi gitar kasar dalam tubuh band ini, sementara Ferrin (bassis) tercatat pernah bergabung dengan sebuah band bernama Strike First.

Dengan sentuhan vokalis wanitanya membuat Billfold memberikan pemandangan berbeda di panggung indie di kota kembang Bandung, Billfold membalut diri dalam sebuah energi konfrontatif antara Hardcore, Punk dan Little bit rock.

Desember 2010 mereka mengeluarkan single berjudul "Destroyed Without Hesitation" yang sukses masuk dalam chart lagu-lagu indie di media-media di tanah air. Maret 2011 Billfold merilis mini album yang berisikan 4 lagu yang lirik dalam lagu-lagunya mengusung tema keadaan alam, kehidupan sosial dan sedikit protes tentang keadaan sosial.

Dalam setiap festival-festival band yang digelar di kota Bandung, Billfold selalu tampil dan menjadi favorite sehingga penampilan Billfold sendiri selalu di tunggu, tercatat beberapa ajang festival seperti Bandung Berisik atau Festival Hellprint, Billfold selalu tampil dan menyajikan suguhan musik yang atraktif dan menarik dengan sentuhan warna vokal khas dari lady hard core "Gania Alianda".

Anggota Band:
  • Gania Alianda [Lead Vocal]
  • Angga [Gitar]
  • Ferrin [Bass]
  • Pam Alayubi [Drum]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: