Biografi Polka Wars


Biografi Polka Wars - Grup band alternatif rock Indonesia asal Jakarta yang terbentuk pada tahun 2011. Polka Wars terdiri dari Karaeng Putra Adjie (Aeng) pada gitar dan vokal, Billy Auliya Saleh (Billy) pada gitar, Xandega Tahajuansya (Dega) pada bass, dan Giovanni Rahmadeva (Deva) pada drums dan vokal. 

Awal terbentuknya Polka Wars pada saat Aeng & Dega suka bikin lagu di kamar, Aeng dulu gitaris & Dega vokalis di salah satu band metal jaman SMA. Setelah itu Aeng mulai iseng nyanyi-nyanyi sambil main gitar, tukeran role sama Dega yang akhirnya sekarang main bass. Akhirnya mulailah iseng langsung bikin lagu tanpa ke studio, tanpa manggung dan tanpa mainin lagu orang.

Setelah itu  mereka memutuskan untuk mengajak Billy, teman SMA yang saat itu gitaris band metal. Setelah lagu mulai ada bentuknya, Dega mengajak Deva untuk gabung jadi drummer yang kebetulan kakak kelas waktu di SMA (mereka semua satu almamater alumni SMA Al-Izhar Pondok Labu). Pada awalnya mereka hanya iseng-iseng langsung ngejam di studio, setelah dijalani ternyata tanggapan dari teman main lumayan positif terus akhirnya Polka Wars jalan sampe sekarang. 

Pada tahun 2013 Polka Wars terpilih menjadi salah satu band Indonesia untuk opening Yeah Yeah Yeahs Grup Band asal Amerika Serikat di Love Garage 2013. Alunan musik Polka Wars terdiri atas gabungan dan sentuhan dari gitar, drum, penambah saxophone, keyboard, dan synthesizer serta vokal baritone dan alto.

Lagu yang pertama yang dibuat "Sanctuary" tentang suaka atau tempat perlindungan yang kita dambakan kelak. "Sanctuary" single pada rilisan Lathe Cuts 7' bersama Orange Cliff Records dari Bandung. Sedangkan lagu pertama yang direkam adalah "Coraline", lagu ini tentang pandangan atau tujuan hidup yang dipersonifikasikan ke dalam sosok wanita. "Coraline" menjadi single pertama Polka Wars yang diluncurkan di internet.

Lewat single-single terdahulu yang telah mereka lepas dan perdengarkan gratis, Polka Wars berhasil mendapat perhatian dari para penikmat dan pengamat musik indie nasional. Panggung-panggung bergengsi seperti menjadi salah satu opening act untuk konser Yeah Yeah Yeahs di Jakarta, Joyland Festival 2013, Local Fest hingga masuk list 5 band Asia yang patut disimak oleh salah satu harian surat kabar terbitan di Hong Kong berhasil mereka raih.

Polka Wars memiliki panutan band dari dalam negeri salah satunyan adalah band Sore. Menurut mereka secara spirit, uniqueness personil, chemistry, cara kerja mereka, artistik di luar musik, songwriting dan lain-lain. 

“Sanctuary”, “Coraline”, “Obese Elves”, “Piano Song”, “White Dreams”, adalah beberapa nomor milik Polka Wars yang kerap kali mereka tampilkan diatas panggung.

Pada 22 Agustus 2015 Polka Wars mengadakan konser tunggal sekaligus syukuran atas rilisnya debut album mereka "Axis Mundi". Bertempat di Auditorium Institut Français Indonesia, Jakarta – salah satu venue konser dengan ruang akustik terbaik di Jakarta.

Anggota Band:
  • Karaeng Adjie [Vocal & Guitar]
  • Billy Saleh [Guitar]
  • Giovanni Rahmadeva [Drums & Vocal]
  • Xandega Tahajuansya [Bass]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: