Biografi Senandung Sore


Biografi Senandung Sore - Dibentuk pada 2011, Senandung Sore mewarnai skena musik kota Surabaya bergenre folk dengan ciri khas musiknya yang sederhana namun manis, tak perlu lama untuk mendapatkan fanbase-nya sendiri. Senandung Sore adalah sebuah kotak musik berisi inspirasi, ide-ide muda, lirik manis dan lamunan yang dapat dinikmati semua usia.

Senandung Sore beranggotakan 6 muda-mudi yang terpadu dalam satu merangkai melodi yang harmoni. Nyawa mereka adalah petikan gitar syahdu, nafas mereka adalah sastra sederhana nan humanis, degup mereka adalah senandung yang jujur dan muda.

Setelah merilis album mini berjudul “Ruang Terbuka”pada 2013, Senandung Sore kembali dari proses kontemplasi dan melahirkan lagu terbaru berjudul “Sadrah” yang dirilis pada 31 Agustus 2016.

Single ini direkam oleh dengan formasi terbaru yaitu Suci Damarjati (Vokal), Wanda Setia Permana (Gitar), Zuhdi Isnaeni (Bass), Ade Juniawan (Bass), dan Bobby Nurcahya (Drum), setelah sebelumnya sempat beberapa kali berganti anggota.

Single “Sadrah” membawa muatan lirik yang kuat dan aransemen yang lebih penuh dibanding materi musik Senandung Sore sebelumnya yang sarat akan tema alam dan kesederhanaan, liriknya ditulis oleh manager Senandung Sore, Era Listyana.

Terinspirasi dari pengalaman pribadinya, Era meringkas rumitnya hubungan antar manusia dan manusia, manusia dan Tuhan melalui lirik penuh kiasan. "Sadrah" mempunyai arti “Pasrah” menurut KBBI, tajuk tersebut mewakili penjiwaan dalam pembuatan lirik lagunya.

Komposisi musik yang semarak dengan pilihan isian nada yang sendu namun meraung, adalah representasi rasa yang dibawa oleh lagu “Sadrah”, Senandung Sore mencoba merangkul kedewasaan dalam bermusik melalui lagu terbarunya.

Anggota Band:
  • Suci Damar Jati [Vocal]
  • Birgitta Marsha Mila C [Vocal]
  • Wanda Permana [Guitar]
  • Zuhdi Isnaeni [Guitar]
  • Ade Juniawan [Bass]
  • Bobby Nurcahya [Drum]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: