Chuck Berry, Pelopor Rock & Roll Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun


Berita Musik Terbaru - Chuck Berry, dengan lagu-lagunya yang ceria, riff gitar lentur dan aksi duck walk di panggung yang mendefinisikan rock & roll pada tahun-tahun awalnya dan untuk beberapa dekade ke depan, telah berpulang pada Sabtu (18/3) lalu. Departemen Kepolisian St. Charles County mengkonfirmasi berita ini melalui Facebook. Berry meninggal dalam usia 90 tahun.


"Polisi St. Charles County merespons sebuah laporan medis gawat darurat di Buckner Road pada sekitar pukul 12.40 siang waktu setempat hari Sabtu (18/3) lalu," tulis Departemen Kepolisian di Facebook. "Di dalam rumah tersebut, orang pertama yang melapor menemukan seorang pria yang tak sadarkan diri dan dengan cepat melakukan pertolongan pertama. Sayangnya, pria berusia 90 tahun tersebut tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal pada pukul 1.26 siang waktu setempat."

"Dengan penuh duka kami mengumumkan bahwa Chuck Berry – suami tercinta, ayah, kakek, dan kakek buyut – telah meninggal dunia di rumahnya hari ini di usia 90 tahun," tulis pihak keluarga dalam sebuah pernyataan. "Meskipun kesehatannya belakangan memburuk, ia menghabiskan hari-hari terakhirnya di rumah, dikelilingi oleh cinta dari keluarga dan sahabatnya. Keluarga Berry meminta untuk menghormati privasi mereka pada masa sulit ini."

Chuck Berry meninggalkan istrinya, Themetta "Toddy" Suggs, yang ia nikahi pada 1948, beserta empat anak-anaknya.

Sementara penyebab pasti kematiannya masih belum dapat ditentukan, anak lelaki Berry, Charles Jr. , belakangan memberitahu Rolling Stone bahwa ia sempat menderita radang paru-paru. "Sekarang, yang saya dapat katakan adalah bahwa ia adalah pria berusia 90 tahun," katanya. "Dan seperti kebanyakan pria seusianya, ia memiliki hari-hari baik dan buruk. Beberapa waktu yang lalu, ia sempat menderita radang paru. Ia sedang dalam waktu pemulihan, namun cukup lama baginya untuk pulih."



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: