11 Musisi Dunia Ini Memiliki Banyak Band Yang Sukses

Daftar musisi dunia ini adalah para musisi yang tak hanya sukses di satu band saja. Beberapa band yang beranggotakan terbilang sukses karena memiliki nama besar dan karya yang patut untuk disimak. Siapa aja sih? Yuk simak daftar berikut ini!


1. Slash


Gitaris yang ikonik dengan Les Paul berwarna sunburst ini dikenal dengan nama Slash. Namanya naik lewat bandnya bersama Axl Rose, Guns N Roses. Bukan hanya itu, Slash juga membikin project lain seperti Velvet Revolver, Slash's Snakepit dan juga Slash and The Conspirator.

2. Alex Turner


Alex Turner dikenal sebagai frontman dari band rock asal Inggris, Arctic Monkeys. Setelah sukses, ia membuat sebuah side project bersama Miles Kane yang dinamai The Last Shadow Puppets yang tak kalah sukses dengan hitsnya Miracle Aligner.

3. Chris Cornell


Chris Cornell dikenal sebagai vokalis sekaligus pemain gitar dari band Soundgarden. Namun, tak berhenti di situ. Ia membentuk band Audioslave bersama 3 persone Rage Against The Machine yang juga terbilang sukses. Bukan cuma itu, Chris juga membuat band lain Temple Of The Dark.

4. Dave Grohl


Dave Grohl berhasil sukses dengan dua bandnya yang mendunia Nirvana dan Foo Fighters. Beberapa proyek sampingannya juga punya catatan menarik karena beranggotakan musisi tenar dunia yakni Them Crooked Vultures serta Queen of The Stone Age.

5. Damon Albarn

Damon Albarn merupakan frontman dari band Britpop asal Inggris, Blur, yang terkenal dengan singlenya 'Song 2'. Tak cuma itu, Albarn juga merupakan vokalis dari band Gorillaz.

6. Jack White

Jack White merupakan salah satu personel dari band garage revival The White Stirpes. Ia juga membuat band lain seperti The Raconteurs dan The Dead Weather. Selain sukses dengan band-band itu, ia juga sukses sebagai soloist. Coba saja dengarkan single solonya yang berjudul 'Lazaretto'.

7. Johnny Marr

Johnny Marr terkenal sebagai gitaris dari grup The Smith. Namun tak sampai di situ saja, ia kemudian membentuk band lain bernama The Cribs dan juga Modest Mouse yang juga cukup menarik untuk dilihat rekam jejaknya.

8. Ritchie Blackmore

Ritchie Blackmore terkenal sebagai gitaris dari band Deep Purple. Ia juga terkenal sebagai personel dari Rainbow. Simak juga Blackmore's Night, grup duo yang dibuatnya bersama Candice Night.

9. Ronnie James Dio

Ronnie James Dio merupakan salah satu penyanyi rock ikonik. Ia tercatat merupakan vokalis dari Rainbow yang dibentuk Ritchie Blackmore. Setelah keluar pada tahun 1979, Dio menjadi vokalis dari Black Sabbath untuk menggantikan posisi Ozzy Osbourne yang dikeluarkan. Sebelum kematiannya, ia membentuk band bernama Heaven & Hell yang beranggotakan teman-temannya di Black Sabbath.

10. Jimmy Page

Awalnya Jimmy Page adalah bassist dari band bernama The Yardbirds. Jalan karirnya terbuka besar setelah ia menjadi crew dari Led Zeppelin yang kemudian merekrutnya sebagai gitaris tetap. Ia juga membuat beberapa proyek musik lain bersama David Coverdale, Coverdale Page serta bersama vokalisnya Robert Plant, Page and Plant.

11. Eric Clapton

Sebelum bersolo karir, Eric Clapton juga sukses dengan beberapa band yang menempatkannya sebagai personel. Cream menjadi bandnya yang paling mentereng. Jangan lupakan The Yardbirds, The Bluesbreakers dan Derek and The Dominos.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: