Biografi Monita Tahalea

Biografi Monita Tahalea - Lorong Musik


Biografi Monita Tahalea - Memiliki nama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea (lahir 21 Juli 1987), adalah seorang penyanyi Indonesia berdarah Ambon-Austria-Manado yang mengawali kariernya lewat ajang Indonesian Idol pada tahun 2005. Kini ia berkarier sebagai penyanyi dan penulis lagu sekaligus produser.

Berada pada urutan keempat di ajang Indonesian Idol, warna jazz pada vokal Monita yang khas menarik perhatian Indra Lesmana untuk memproduseri album perdananya yang bergenre jazz, yang berjudul Dream, Hope & Faith pada tahun 2010. Pada tahun 2007, Monita juga ikut menyumbangkan suaranya dalam album Kemenangan Hati milik Yovie Widianto dengan singel Selingkuh dan Kekasih Sejati dan album Kembali Satu.

Setelah lulus dari ajang bergengsi tersebut, Momon kemudian berkesempatan merilis album Seri Cinta (2005) dengan lagu Keliru yang pernah dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Lagu tersebut diaransemen ulang dengan aliran PopJazz agar sesuai dengan karakter musik Momon

Selain itu Momon juga sempat menyanyikan lagu untuk album KEMENANGAN HATI (2007) milik Yovie Widianto. Berbekal potensi yang dimilikinya, dia dipercaya untuk membawakan lagu Kekasih Sejati dan Selingkuh.

Pada akhirnya, kemampuan vokal Momon menarik perhatian musisi ternama Indra Lesmana untuk menggarap album solo berjudul DREAM, HOPE, AND FAITH. Album yang berisi delapan single ini langsung diproduseri oleh Indra Lesmana dan Hanny Lesmana di bawah label Inline Music. Album ini resmi dirilis pada tahun 2010.

Namun sebelumnya, ia juga sudah ikut serta dalam beberapa album kompilasi,seperti album Kemenangan Hati dan Kembali Satu. Dalam album kompilasi Kemenangan Hati, ia merilis singlenya dengan judul Selingkuh dan pada album kompilasi Kembali Satu, ia merilis singlenya dengan judul Kekasih Sejati. 

Di akhir tahun 2011, Monita menyelesaikan Pendidikan Strata 1 (S1) Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Trisakti. Dalam perjalanan musiknya, bersama Endah N Rhesa, RAN dan beberapa orang lainnya ikut menyumbangkan suaranya dalam album 100 % Cinta Indonesia dengan singel Indonesia Pusaka. Monita Tahalea membawakan lagu yang berjudul "Remember My Sweet Moments" yang menjadi jalur suara iklan Tropicana Slim.

Pada Agustus 2013 Monita Tahalea & The Nightingales merilis sebuah album EP "Songs of Praise". Monita juga berkolaborasi dengan Glenn Fredly dan Is vokalis Payung Teduh dalam lagu Filosofi & Logika sebagai jalur suara Filosofi Kopi. Pada tahun 2015, Monita menciptakan sebuah lagu berjudul I Love Mama untuk film pendek dan kampanye produk NIVEA PS: I Love You Mom.

Pada Desember 2015, Monita merilis secara digital album kedua yang berjudul Dandelion. Seusai merilis single pertama berjudul "Memulai Kembali" pada Januari lalu, Monita Tahalea pada Rabu (24/8) memperkenalkan lagu "Hai" sebagai single kedua bagi album terbaru miliknya, Dandelion. Lagu yang diciptakan Monita bersama gitaris yang juga bassist Barasuara, Gerald Situmorang, ini terinspirasi dari semakin ditinggalkannya keramahan dari generasi muda.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: