Biografi Senar Senja

Biografi Senar Senja - Lorong Musik

Biografi Senar Senja - Duo akustik Indonesia asal Jakarta yang beranggotakan Febry Rufiandhy dan Aditya Sidhi. Kerap sering tampil di acara kampus pada tahun 2010, duo akustik ini akhirnya memutuskan untuk memberi nama duet mereka nih dengan nama Senar Senja di tahun 2012.

Nama Senar Senar senja sendiri menurut Febry dan Adit mempunyai arti tersendiri. "Senar" yang berarti dawai yang berbunyi ketika disentuh atau dimainkan. Dan kecintaan keduanya terhadap instrumen gitar. Sedangkan "Senja" dipilih karena keduanya sering tampil pada sore hari menjelang malam, mereka juga mengartikan "Senja" sebagai waktu yang tepat bagi setiap orang untuk menyejukkan pikiran setelah seharian penuh aktifitas.

Sejak kelas 5 sekolah dasar Aditya Sidhi sudah bisa bermain piano dilanjut pada saat kelas 6 sekolah dasar ia belajar les musik gitar klasik di yamaha. Dan sampai pada akhirnya ia mendapat sertifikat lalu melamar untuk ngajar menjadi guru les gitar klasik.
Sedangkan Febry Rufiandhy sejak kecil sudah gemar bernyanyi tetapi ia belum bisa memainkan alat musik. Kemudian ketika kelas 1 smp berawal dari ia melihat temannya datang kerumah dan memainkan alat musik gitar kepunyaan, ia mulai tertarik untuk belajar bermain gitar dan akhirnya ia belajar les gitar klasik.

Aliran musik yang mereka mainkan adalah Jazz, sebelumnya (dulu) mereka pernah memainkan musik rock & punk. Mereka ga pernah mau dipanggil anak Band! Menurut saya juga lebih bagus kata musisi dibanding kata band.

Duo akustik ini juga telah banyak menjalani rangkaian performa di Jakarta hingga luar kota. Beberapa festival internasional pun pernah diikuti, salah satunya adalah "International Samaa' Music Festival" di Cairo, Mesir.

Pengalaman dari beberapa panggung akhirnya membuat Senar Senja masuk ke dunia rekaman. Hasilnya pada 3 Oktober 2015, Senar Senja merilis album bertajuk 'Bersenjagurau'. Dalam album ini, Senar Senja menawarkan delapan komposisi orisinil karya mereka. Dan karya-karya itu adalah “Bersenjagurau”, “Asmara Roda Dua”, “Pedoman Cinta”, “Dialog Hujan”, “Malu Tapi Mau”, “Untukmu Yang Baru Saja Diwisuda” dan “Menua Berdua”.

Deretan karya ini mereka dedikasikan kepada seluruh sahabat, pendengar mereka sejak dulu dan tentunya kepada seluruh penikmat musik di Indonesia.

Anggota Band:
  • Febry Rufiandhy [Vocal, Guitar] 
  • Aditya Sidhi [Guitar]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: