Biografi Yura Yunita

Biografi Yura Yunita - Lorong Musik

Biografi Yura Yunita - Yunita Rachman atau biasa dipanggil Yura, adalah penyanyi solo dan pencipta lagu. Wanita kelahiran Bandung, Jawa barat ini mempunyai hobi menyanyi dan bermain piano sejak kecil karena keluarganya kental dengan dunia musik. Sejak 2014, ia menjadi duta dari portal Musik Bagus Indonesia yang diciptakan oleh Glenn Fredly yang juga menjadi executive produser dari Album Yura.

Album Yura terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014. Yura juga terpilih menjadi salah satu dari 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine tahun 2014. Ia juga pernah menyanyi di konser Cinta Beta, Singapura, bersama Glenn Fredly dan Tompi.

Setelah rilis album pada bulan April 2014, Yura, lulusan Fakultas Komunikasi UNPAD ini sukses membuat konser tunggal dengan tema Konser Balada Sirkus yang diambil juga dari tembang pertamanya yang berjudul Balada Sirkus pada bulan September 2014. Tiket Konser perdana ini terjual ludes. Perjalanan Yura cukup positif ketika banyak yang mengapresiasi karya dan datang ke konsernya. Konser perdana Yura, Balada Sirkus, tersebut menjadi pacuan semangat Yura untuk bisa maju dan terus berkarya.

Pada tahun 2014, YURA mengeluarkan dua tembang. Single pertama Balada Sirkus yang diciptakan sendiri. Lagu ceria yang mengisahkan percintaan antara pemain akrobat dengan orang yg dikasihinya ini dapat membawa pendengar untuk masuk ke dalam imajinasinya. Di video Balada Sirkus ia menjadi sutradara untuk video perdananya tersebut. Video musik ini digarap dengan sangat unik dengan balutan sirkus dan sesuai dengan karakter ia yang lincah berbeda dengan penyanyi wanita lainnya.

Pada bulan November 2014, ia mengeluarkan single kedua yang berjudul Cinta dan Rahasia yang dinyanyikan bersama Glenn Fredly, lagu ini menjadi lagu yang meledak di banyak radio di Indonesia dihitung dari banyaknya airplay yang diputarkan, lagu ini pun berhasil menduduki peringkat teratas di banyak radio di Indonesia.

Setelah berhasil dengan hit Cinta dan rahasia, kini Yura mengeluarkan single ketiga yang berjudul Berawal Dari Tatap yang ditulis sendiri dan dirilis bersamaan dengan kanal Youtube-nya bernama Yura Yunita. Perilisan Berawal Dari Tatap ini, membawa Yura berada di peringkat teratas di kota-kota besar Indonesia.

Selain itu, banyak kejutan di Albumnya, salah satunya ada lagu berbahasa Sunda yang dikemas jazz, broadway, modern, dan penuh kejutan.

Pada tahun 2015, Yura juga masuk ke dalam 3 nominasi di acara Indonesia Choice Awards 2015 untuk kategori Best Female Singer, Breakthrough Artist of The Year, Song of the Year “Cinta & Rahasia”. Diawal tahun 2015, ia menjadi pengisi utama International Java Jazz Festival 2015.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: