Biografi Bedchamber


Biografi Bedchamber - Band asal Jakarta ini terbentuk pada tahun 2013. Sebagai generasi yang besar, terbentuk dan bahkan hidup dengan internet, Ratta (vokal/gitar), Abi (gitar), Smita (bass) dan Ariel (drum) bertemu pada suatu kegelisahan bersama, bahwa bagi mereka menjadi muda di era ini adalah fase yang rumit dan melelahkan, namun juga mampu memberikan semangat dan harapan tertentu yang akhirnya meyakinkan mereka untuk bersama-sama melewati fase tersebut dengan berada di sebuah band.

Tidak lama setelah Bedchamber terbentuk merekapun merilis E.P pertama. Album pendek "Perennial" yang bernaung di bawah payung indie-pop ini ternyata memiliki genre tersendiri untuk personil-personilnya. Dengan konsep kehidupan sehari-hari mereka merakit apa yang mereka sebut dengan "Botanical Wave" dan "Deep Blue Ocean Pop". Musik band ini meninggalkan kesan "menyelam ke dalam laut" dengan nada-nada reverb yang diatur sedemikian rupa keras-lembutnya. 

Bagi mereka, hidup berputar di dalam kamar tidur. Ide-ide cemerlang tercetus ketika memulai hari dan mengakhiri hari, tentunya di dalam kamar tidur masing-masing. Terlebih lagi di penghujung masa-masa remaja, semakin banyak hal-hal yang dipikirkan, semakin banyak persiapan yang harus dilakukan untuk memasuki umur berkepala dua. "Kebetulan Perennial itu terjadi saat kita sama-sama umurnya 19-an tetapi seiring prosesnya kita menua menjadi umur 20-an kita akhirnya memasuki fase baru dengan tanggung jawab lebih," ujar mereka. Kegelisahan ini lah yang menginspirasi Ratta (Vokal, gitar), Ariel (Drums), Smita (Bass) dan Abi (gitar) untuk merakit E.P "Perennial" sebagai debut perdana Bedchamber yang dirilis pada tanggal 30 September 2014. 

Perasaan-perasaan penuh kegelisahan mereka tuangkan dalam single pertama sekaligus menjadi nomor perkenalan berjudul “Youth”. Tembang perdana dari Bedchamber ini bercerita tentang ketidaksiapan pemuda menghadapi dekade baru dalam hidupnya. Premis ini kemudian diperkuat dengan musik Bedchamber yang mampu menghadirkan nuansa semacam bahagia akan suatu hal, namun di waktu bersamaan juga hadir melankoli seakan mengetahui bahwa hal yang membahagiakan itu akan segera berakhir.

Berisikan 5 lagu termasuk single pertamanya tadi, rilisan ini merupakan keluaran dari Kolibri Rekords yang juga merupakan label baru. Dengan aroma indie-pop yang sangat apik, memanjakan telinga, dan tak sungkan untuk optimis, Bedchamber berani menyuguhkan harmoni yang catchy ke dalam hiruk pikuknya kancah musik Indonesia.

Anggota Band:
  • Ratta Bill [Vocal & Guitar]
  • Abi Chalabi [Guitar]
  • Smita Kirana [Bass]
  • Ariel Kaspar [Drum]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: