Biografi Stars And Rabbit


Biografi Stars And Rabbit - Grup duo asal Yogyakarta yang terbentuk di awal tahun 2011, menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertama bertajuk “Worth It”.

Perjalanan musik Elda (vokalis) tidak lah dimulai baru kali ini saja ketika membentuk Stars and Rabbit. Melainkan sudah sejak 2000-an ketika Elda masih menjadi vokalis The Candles Band yang beraliran pop/rock n roll di Jogja. Waktu itu, The Candles menjadi incaran para kawula muda disetiap gigs yang menyajikan The Candles sebagai salah satu pengisi acaranya. 

Lalu pada tahun 2006 Elda mengikuti sebuah ajang pencarian vokalis sebuah band bentukan musisi senior EVO lewat sebuah acara bernama REINKARNASI di sebuah TV swasta. wanita berpenampilan unik dan berkarakter dengan suaranya yang unik. Elda akhirnya berhasil menggeser peserta lain dan keluar menjadi pemenang dan resmi menjadi vocalis band EVO.

EVO yang notabenenya dipenuhi musisi senior yang telah memiliki nama-nama besar di band lamanya benar-benar menaikkan popularitas Elda sebagai penyanyi berbakat. Akhirnya album berjudul "Evolution" dirilis dengan beberapa hits yang meledak, seperti "Agressif" dan "Terlalu Lama" dan Elda yang menampilkan karakter yang unik. Seiring waktu, band EVO pun melorot dari hingar bingar panggung mainstream seiring bergantinya kiblat dan selera musik mainstream.

Lama tidak terdengar, pada tahun 2011 nama Elda Suryani kembali terdengar dengan sebuah munculnya duo grup benama Stars and Rabbits, sebuah nama yang diambil dari akun twitter rahasianya. Image Elda sebagai vokalis EVO masih saja melekat, bahkan banyak sekali yang masih bertanya tentang Elda sebagai vokalis EVO saat pertama kali mendengar lagu Stars and Rabbit di Youtube. Hal tersebut akhirnya memaksa Elda untuk kembali membawakan single band lamanya tersebut karena permintaan dari penonton.

Kehadirannya kembali dalam panggung indie bersama Stars and Rabbit justru menjadikan dua orang desperate ini mampu menuangkan ide dan gagasan idealis mereka kedalam karya yang juga disukai kalayak ramai. Dengan salah satu lagu indah yang ditulis oleh Elda sendiri sebagai vokalis serta bantuan Adi sebagai gitarisnya, "Like it Here" benar- benar membuat pendengar menyukai nuansa di dalam lagu ini. 

Kolaborasi antara Elda dan Adi diawali dari hobi bermusik mereka yang saling bahu membahu membantu satu sama lain dalam setiap pembuatan lagu dan pertunjukkan musik. Alunan musik dari Adi Widodo pada gitar, ditambah dengan karakter vokal Elda Suryani yang kuat dan unik, membuat single Stars and Rabbit mendapatkan respon positif dari penikmat musik.

Tidak hanya berhasil memikat hati penikmat musik Indonesia, Stars and Rabbit juga berhasil mencuri hati pendengar dari negeri seberang. Awalnya, single “Worth It” merupakan theme song dari sandiwara Radio Prambors yang berjuduk “Kompilasi Kisah Kamu”. Berkat usulan dari salah satu rekan kerja mereka, single tersebut akhirnya bisa rilis di iTunes. Hampir semua lagu mereka dirilis melalui iTunes, major online digital store, dan social media. Dari situlah musik mereka banyak dikenal hingga mendapatkan perhatian lebih dari penikmat musik di United Kingdom.

Dalam SoundCloud, Stars and Rabbit telah merilis empat single mereka yang sudah didengar ribuan kali dan mendapat puluhan komentar positif dari penggemarnya. Empat single tersebut adalah "Worth It", "Rabbit Run", "Like It Here", dan "You Were The Universe". Semua lagu dan hasil rekaman murni dibuat oleh mereka sendiri. Hingga kini, Stars and Rabbit sudah menghiasi panggung pertunjukan musik mulai dari kota-kota besar di Indonesia hingga ke mancanegara seperti Inggris, Singapore dan Kuala Lumpur.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: