Rachun Rilis EP Perdana Bertajuk "Pra Karya"


Berita Musik Indie - Rachun, band yang tumbuh di gang Potlot - Jakarta, terdiri dari Firas (vokal/bass), Yudhis (gitar/vokal) dab Ode (drum), mereka telah merilis karya perdana berupa EP album bertajuk "Pra Karya".

Dalam karyanya tersebut Rachun mencoba menawarkan musik rock ala generasi awal Potlot seperti: Slank, BIP, Imanez dan The Flowers. Tentunya lirik-lirik yang ditawarkan sesuai dengan keadaan sosial di era sekarang.

Pengaruh band-band Potlot terdahulu terhadap musik Rachun dapat dilihat dari lirik yang mereka tulis menggunakan gaya blak-blakan dan apa adanya.

Meleburkan pengaruh-pengaruh yang lebih modern dengan sikap dan semangat yang sangat lokal, Rachun mengajak pendengar musik merefleksikan realitas-realitas mendesak yang dihadapi oleh generasinya.

Acara perilisan EP perdana "Pra Karya" digelar pada Jumat, 25 Maret 2017 di Jl. Potlot III, No. 14 Duren Tiga, Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung selama 2 jam, dengan agenda perkenalan EP Album Pra Karya dan pemutaran film dokumenter pendek bertajuk Di Balik Karya.

Sebelumnya, Rachun telah merilis demo dalam bentuk kaset, yang diproduseri oleh Bayu Prakasa. Rachun juga menyediakan EP Perdana Pra Karya dalam bentuk digital yang bisa didapatkan melalui digital stores seperti Spotify, iTunes, Apple Music, dan Deezer.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: