Biografi The Adams

Biografi The Adams - Lorong Musik

Biografi The Adams - Grup musik indie Indonesia asal Jakarta yang memiliki warna musik power pop. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2001 dengan nama Lonely band, baru pada tahun 2002 berganti nama menjadi The Adams.

Formasi saat ini terdiri dari Ario Hendarwan (gitar, vokal), Saleh Bin Husein (gitar, suara latar),pandu puzztoni(bass, suara latar), Kaka (synth, kibord), kiting (drum, suara latar).

Di tahun 2002, Ario Hendarwan (vokal/gitar), Bawono “Beni” Adhiantoro (drum), Martino “Tino” Runtuhaku (gitar) danSetyo Dwiharso (bass) semuanya mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta. Mereka mulai berjam session bersama dan menciptakan lagu-lagu orisinil yang menggabungkan distorsi cadas garage rock dengan harmoni vokal yang memukau. 

Setelah sempat dikenal sebagai Lonely Band, Tyo mengusulkan nama The Adams yang diambil dari “Adam dan Hawa”, karena seluruh personel band berjenis kelamin pria. Akhirnya Tino dan Tyo meninggalkan The Adams, Beni beralih ke bas, sementara Saleh Husein “Ale” Mahfud (juga anggota White Shoes & the Couples Company) dan Bimo Dwipoalam bergabung, masing-masing pada gitar dan drum. 

Di tahun 2005, The Adams melepas album pertama yang self-titled dan menelurkan single “Konservatif” serta “Waiting”, dua lagu yang juga ditampilkan dalam film sukses Janji Joni. Di akhir tahun itu, Beni meninggalkan band agar bisa lebih fokus dalam posisinya sebagai drummer The Upstairs, sementara Bimo pindah ke Bali untuk melanjutkan studi, Arfan (alias Apoy), gitaris Karon ‘N Roll, direkrut sebagai bassis,Gigih Suryoprayogo Setiadi (alias Kiting) dari It’s Different Class mengambil alih posisi Bimo di balik drum, dan Retiara Haswidya Nasution (alias Kaka), yang sebelumnya menjadi kibordis untuk keperluan panggung The Adams, diangkat menjadi anggota tetap. 

Di tahun 2006, formasi baru The Adams melepas album “v2.05″, di mana mereka mengembangkan sound yang lama dengan struktur lagu yang lebih rumit dan harmonisasi lima vokal yang membius. Lewat lagu-lagu hit “Halo Beni”, “Hanya Kau” dan “Selamat Pagi Juwita” dan aksi panggung yang seru, The Adams telah menjadi salah satu band yang patut diperhitungkan di Indonesia. 

Majalah Rolling Stones Indonesia menobatkan album "v2.05" sebagai Album Terbaik Indonesia sepanjang Masa urutan 112 di edisi #32 Desember 2007.

Anggota Band:

  • Ario Hendarwan [Vocal, Guitar]
  • Saleh bin Husein bin Saleh bin Ali Mahfud [Vocal, Guitar]
  • Retiara Haswidya Nasution [Keyboards, Vocal]
  • Gigih Suryoprayogo Setiadi [Drum, Vocal]
  • Pandu Fathoni Nur Setyo [Bass, Vocal]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: