Biografi Death Vomit

Biografi Death Vomit - Lorong Musik

Biografi Death Vomit - Grup band bergenre brutal death metal Indonesia asal Yogyakarta. Death Vomit dibentuk pertama kali pada pertengahan tahun 1995. Band senior asal Jogja ini memiliki 3 personil yang solid sampai sekarang, yakni Sofyan Hadi (vokal dan gitar), Oki Haribowo (bass dan vokal) dan Roy Agus (drum).

Di awal karirnya, Death Vomit mengusung beberapa demo seperti Spirit of Blasphemy (1998) dan kemudian sukses membawa namanya ke ranah death metal Indonesia pada albumnya yang berjudul Eternally Deprecated (1999). Lagu-lagu yang dibuat sebelumnya merupakan hasil rekamannya sendiri (Demented Mind Records).

Di tahun 2002, album Eternally Deprecated kembali dirilis dibawah naungan Extreme Souls Production. Kembali sukses membawakan lagu-lagu cadas nan brutalnya. Death growl dengan pitch yang lebih dalam, riff yang kental dan tabuhan drum yang powerful, tak khayal membuat namanya semakin luas terdengar khususnya untuk para pecinta brutal death metal. 

Pada tahun 2006, album The Prophecy dirilis di bawah naungan Rottrevore Records. Tentunya, tetap sukses mengambil hati para fans Death Vomit. Lirik-lirik cadas karya Sofyan, selalu sesuai seperti diharapkan para penggemarnya.

Kemudian pada tahun 2009, album terakhir mereka bertajuk Flames of Hate dirilis kembali di bawah naungan Rottrevore Records. Melalui albumnya ini, Death Vomit atau yang kerap disingkat menjadi Devo, membuat mereka berhasil menaiki satu panggung bersama band cadas asal luar negeri seperti Behemoth, Psycroptic, Suffocation dan Nile. Bukan cuma Indonesia, fans Death Vomit sekarang ini sudah tersebar luas di seluruh dunia. Tidak terkecuali Amerika.

Anggota Band:
  • Sofyan Hadi [Vocal, Guitar]
  • Oki Haribowo [Bass]
  • Roy Agus [Drum]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: