Biografi Goodnight Electric

Biografi Goodnight Electric - Lorong Musik

Biografi Goodnight Electric - Grup musik asal Indonesia yang beraliran synthpop atau electronic pop yang dibentuk tahun 2003 di Jakarta oleh salah satu personelnya, Henry Irawan yang dikenal dengan nama panggungnya Henry "Batman" Foundation.

Grup musik ini terinspirasi dari musisi di era awal 80-an dan 90-an seperti Depeche Mode, The Cure, Kraftwerk, Yazoo, Belle and Sebastian dan The Lighting Seeds. Goodnight Electric mencoba mengkombinasikan musik electro, pop dan new wave dengan menggunakan synthesizer dan komputer sebagai media utamanya. Didukung oleh Bondi Goodboy dan oomleo dalam pertunjukan live, Goodnight Electric berkembang menjadi sebuah formasi trio dance group.

Goodnight Electric merilis sebuah debut album "Love and Turbo Action" pada akhir tahun 2004 di bawah naungan label HFMF Records dengan beberapa singel seperti "Am I Robot?" dan "Rocket Ship Goes By" yang berhasil mendapatkan apresiasi serta perhatian yang cukup baik di masyarakat pencinta musik di Indonesia, khususnya di kalangan remaja Jakarta. Rebecca "Becca" Theodora, mantan backing vocal The Upstairs, Rumah Sakit dan Straight Out turut berperan dalam kesuksesan album Love And Turbo Action, di mana dia menyumbangkan suaranya dalam kebanyakan lagu di album tersebut.

Debut yang cukup baik ini turut dibantu oleh rekan-rekan media dan juga support dari berbagai macam kalangan sehingga Goodnight Electric berhasil mendapatkan nominasi Best New Artist di MTV Indonesia Music Award 2005, Best Live Performing Artist di Paranoia Award Hard Rock FM Jakarta 2005 dan berpartisipasi dalam berbagai ragam event musik dari dance music festival (festival musik dance), pentas seni hingga charity event (penggalangan dana).

H.F.M.F Records kembali merilis ulang (repackage) album "Love and Turbo Action (Silver Album)" pada tahun 2005 dengan tiga tambahan materi Remix dari DJ. Oreo, Ape On The Roof, dan The Adams. Pada akhir tahum 2005 Goodnight Electric menandatangani kontrak dengan JTB Records, sebuah perusahaan rekaman dari Jepang untuk merilis "Love and Turbo Action (Green Album)" yang dirilis dan didistribusikan di Jepang pada awal tahun 2006.

Di tahun 2007 Goodnight Electric merilis album kedua mereka yang diberi judul "Electroduce Yourself" di bawah naungan label rekaman indie asal Jakarta, Aksara Records. Dengan desain sampulnya yang ikonik, album ini memuat 12 lagu electronic yang sangat berorientasi ke musik dance.

Pada tahun 2015 RuruRadio, radio daring asuhan organisasi seni rupa kontemporer di Jakarta, RuangRupa, menggelar tur konser Goodnight Electric, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, dan White Shoes and the Couples Company bertajuk Radio of Rock Tour Serial 1 dengan menyambangi Semarang dan Yogyakarta.

Berjarak lebih kurang lima bulan dari edisi pertama, RuruRadio kembali menggelar Radio of Rock Tour edisi kedua yang diselenggarakan mulai 5 hingga 21 Februari mendatang. Mengunjungi Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar, tur ini menghadirkan Efek Rumah Kaca, White Shoes and the Couples Company, dan Goodnight Electric sebagai penampil utama.

Anggota Band:

  • Henry Irawan aka Henry "Batman" Foundation [Vocal, Programmer]
  • Mateus Bondan Wikanti Aji aka Bondi Goodboy [Synthesizer, Vocal]
  • Narpati Awangga aka Oomleo [Synthesizer, Vocal]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: