Biografi Hellcrust


Biografi Hellcrust - Grup musik Deathmetal Indonesia asal Jakarta yang terbentuk pada tanggal 24 September 2011. Berawal dari pertemuan 3 sekawan dalam suatu perjamuan malam, Andyan Gorust (Deadsquad), Wirsky (Death Valley) dan Nyoman (ex Siksakubur), di bawah langit penuh bintang dengan angin malam serta ditemani beberapa botol alkohol mereka merasa mendapat “Wahyu” untuk segera membuat sebuah band yang segar.

Tanpa membutuhkan waktu lama, mereka pun seperti mendapat bisikan utk langsung menamakan nama band mereka yaitu HELLCRUST, yang sejujurnya saat itu sangat terinspirasi dari kata “Air Keras” yang menemani perjamuan mereka hingga pagi menjelang dan waktu menunjukan pukul 05.30 jatuh pada tgl 24 Sept 2011.

Pada awal Januari 2012 Gorust dan Nyoman dipertemukan dalam (lagi lagi) perjamuan malam, tetapi pertemuan kali itu lebih dari sekedar pertemuan seperti biasanya. Andyan Gorust seperti sedang kesurupan arwah dari Mario Teguh, dengan menggebu dan semangat yang membara ia berkata “Hellcrust harus terealisasi” (sambil menunjukan jari ke atas langit), Nyoman yang langsung termotivasi merasa dirinya menjadi sangat luar biasa, segera diambilnya laras gitar dan dimainkan beberapa notasi yang langsung disambut senyum penuh makna oleh Andyan Gorust dan Ia berkata “Aku akan mencarikan pasangan yang tepat untukmu wahai Nyoman”, saat itu juga Gorust menghubungi seorang yang terasa tepat untuk bersanding dengan Nyoman, Orang itu adalah Kakanda Ario (Carnivored).

Ario pada saat itu baru saja menyelesaikan rilisan album perdana dari Carnivored, dan Ario juga merupakan Gitaris Additional di Deadsquad. Terhitung sejak Akhir Januari 2012 Hellcrust mulai aktif mengadakan pertemuan guna pembuatan dan penggarapan materi, disela-sela itu juga melakukan pencarian sosok seorang yang diidamkan untuk mengisi posisi Bass.

Suatu malam dari akun twitter Hellcrust, dibuatlah sayembara pencarian Bassist, dan hasilnya hanya 2 orang yang membalas twit dari akun Hellcrust tersebut, selain sedikit yang merespon juga mungkin karena followers dari akun HC yang baru dibuat saat itu hanya 27 followers, memang agak sedikit memprihatinkan. Akan tetapi satu orang yang yang merespon sayembara di twit itu ternyata sosok spesial, seorang sosok aktivis twitter yang cukup dikenal dengan beragam keanehannya. Sosok orang itu adalah Boni (Deadsquad).

Lengkap sudah keluarga dari Hellcrust, mereka mulai membina dan menjalin hubungan satu sama lain guna menjalankan visi dan misi yang sejalan. Kebahagiaan seakan selalu bertambah buat keluarga baru ini, ketika seorang yang bernama Santo dari Merchcons dan Armstrecth Records bekerjasama dengan Gorust dan Theeyemerch.com menyatakan akan merilis EP pertama mereka beserta rilisan official Merchandise dari Hellcrust. Tangis tak terbendung, curahan hati dan senyum canda tawa disertai berlinangnya air mata melengkapi kesiapan mereka untuk mengeluarkan album EP perdana mereka.

Hellcrust menjanjikan dalam album EP pertama mereka yang rilis pada tanggal 12 Juni 2012 akan menyuguhkan warna yang segar dalam genre Death Metal. Ditengah perjalanan mereka ada batu sandung yang sangat berat yang harus dilalu Hellcrust.

Diawali dengan keluarnya basist mereka Bony pada tanggal 11 November 2013, setelah keluarnya Bony tidak perlu berlama-lama untuk mereka menemukan pengganti Bony. Alan masuk Untuk menggantikan Bony pada tanggal 16 November 2013.

Ditengah penggarapan album kedua mereka, Hellcrust harus kembali menghadapi kenyataan pahit yaitu ditinggal oleh Gitaris yang mereka sayangi. Pada Mei 2015 Ario meninggalkan Hellcrust dam kemudian disusul oleh Vocalis mereka Wirsky yang keluar pada pada tanggal 3 Agustus 2015 karena adanya perbedaan prinsip dan kesibukkannya. 

Setelah keluarnya para anggota Hellcrust, ada beberapa wajah baru dalam band ini yang tentunya tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya dalam musik Death metal. Baken Nainggolan masuk dalam lineup baru Hellcrust pada tanggal 21 Juli 2015 untuk menggantikan Ario yang sudah terlebih dahulu meninggalkan Hellcrust pada posisi Gitar.

Dan untuk melengkapi lineup Hellcrust, Japs yang merupakan Ex-Vocalist Siksakubur masuk dalam jajaran lineup Hellcrust pada tanggal 5 Agustus 2015. 

Anggota Band:
  • Japs [Vocal]
  • Nyoman [Guitar]
  • Baken [Guitar]
  • Alan [Bass]
  • Andyan Gorust [Drum]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: