Biografi Revenge The Fate

Biografi Revenge The Fate - Lorong Musik

Biografi Revenge The Fate - Grup band deathcore Indonesia asal Bandung yang dibentuk pada tanggal 5 Juli 2009, di mana pada saat itu bernamakan "Angel Rebel". Kemudian mereka merubah nama menjadi "Revenge The Fate" yang  memiliki sudut filosofi tentang sebuah Ambisi dan Tekad keras untuk mengubah nasib buruk mereka menjadi lebih baik. 

Pada Tahun 2011 Revenge The Fate merilis single "The End Of My Heart" dengan versi akustik, dan single terakhir mereka sebelum melaunching album debut mereka adalah "Damascus".Pada awalnya Band Revenge The Fate adalah Sebuag Proyek Band yang dibentuk oleh Sona Purnama (sang Bassis), Dengan Line Up saat itu Sona (Gitar, Vokal), Thom (Vokal), Sandy (Gitar), Gan Gan (Bass) dan Dany (Drum).

Kemudian Dany keluar dari band karena telah tergabung dalam band lain. Sandy juga ikut mengundurkan diri dan kemudian Sandy diganti oleh Ikhsan. pada formasi kedua ini Sona menggundang Anggi yang pada awalnya bermainsebagai Drummer. Saat Angel Rebel berjalan hampir 2 bulan, Sona mengeluarkan Gan Gan dari Band dikarenakan ketidak seriusannya didalam band. Pada formasi ketiga, Angel Rebel mengganti nama menjadi Revenge The Fate, dan setelah penggatian nama menjadi Revenge The Fate itulah, akhirnya band inipun punya banyak jadwal manggung, dan semangat para personil untuk membesarkan nama band ini pun Semakin Kuat.

Tetapi nasib buruk menimpa mereka, Band ini hampir berada di Ambang kehancuran ketika Ikhsan dan Thom mengundurkan diri dari band ini. di Formasi keempat, Sona bertemu dengan Cikhal (mantan Band Jersey Holiday) di lead guitar dan Richi di guitar, dan Zacky (yang juga mantan personil Jersey Holiday) pada akhirnya datang mengisi Drum, untuk menggantikan Anggi. dan Anggi sendiri beralih profesi menjadi sang Vokalis.

Pada saat itu, Revenge The Fate memiliki 5 personil yang sangat solid, namun hal tersebut harus terpatahkan, dikarenakan oleh Richi yang secara resmi mengaku keluar dari Band. Berita itu pun langsung dikabarkan secara resmi melalui channel RTF TV. yang diunggah melalui akun youtube Revenge The Fate, dengan membawa judul "Berawal Dan Berakhir". seperti yang terlihat di RTF TV episode 2 tersebut ,cuplikan dimana mereka tampil terakhir kali bersama Richi di sebuah Gigs yang selenggarakan di Cicalengka, dimana daerah tersebutlah menjadi saksi bisu tempat Revenge The Fate dilahirkan. Alasan Richi untuk keluar dari band ini dikarena oleh suatu alasan kesibukan kerja. Saat ini Band yang kabarnya akan melaunching album perdana mereka yang berjudul "Redemption" tahun ini, belum mendapat penggantinya.

Dan kepergian richi pun di gantikan oleh "Mael steen",kebersamaan mael steen bersama revenge the fate berjelang cukup lama, dan revenge the fate pun telah sukses mengelar konser launching album nya yang berjudul "Rdemption" pada 10 Juli 2014,yang di hadiri kurang lebih 17.000 pasang mata, mael steen pun turut ikut dalam pembuatan official video baru dari lagu-lagu revenge the fate yaitu kashmir,pembalasan,dan yang terakhir symphony menuju akhir. 

Pada agustus 2015 mael steen keluar dari band revenge the fate,ntah karena apa keluarnya mael steen tersebut karena belum ada penjelasan yang signifikan tentang keluarnya mael steen, akan tetapi walau statusnya sudah tidak lagi dalam band, mael steen tetap ikut serta dalam setiap jadwal manggung revenge the fate hingga awal 2016.

Pada Akhirnya juga mael steen telah resmi keluar dari revenge the fate pada pertengahan 2016 ini, tak lama berselang akhirnya mael digantikan oleh "gery" dan bertahan hingga saat ini.

Anggota Band:
  • Anggi Ariadi [Vocal]
  • Cikhal Padmanegara [Guitar]
  • Sona Purnama [Bass, Vocal]
  • Zacky Achyar [Drum]

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: