WORO & The Night Owls Lepas Debut Mini Album Bertajuk "Innervision"

Berita Musik Indonesia Terbaru dan Terlengkap

Berita Musik Terbaru - Sebulan setelah dirilisnya single dan music video, ‘Innervision’, akhirnya WORO & The Night Owls merilis debut EP bertajuk sama, yaitu ‘Innervision’, pada 20 Februari 2017. Terdapat 5 lagu dalam mini album solo project milik singer-songwriter, WORO (vocals, guitar, keyboards, synthesizer) ini. Dimana, keseluruhan lagunya ditulis, diaransemen dan diproduseri sendiri oleh WORO dengan dukungan backup band-nya, Ditya (bass) dan Haris (drums). 

Tema besar yang diangkat dalam album ini adalah tentang mimpi, harapan dan optimisme. Secara keseluruhan, lagu-lagu di album ini, tak hanya sekadar merangkum segala intrik dan jatuh bangun kehidupan, namun juga menyelipkan pesan positif di tiap lagunya. 

Sedangkan, dari segi ambience, sound dan aliran musik WORO & The Night Owls merupakan perpaduan antara downtempo, soul, chill, ambient dengan sentuhan trip hop. 

Percampuran beberapa aliran musik dan tema-tema lagu tersebut melahirkan dualitas karakteristik dalam lagu-lagu WORO & The Night Owls, yakni nuansa musik yang terkesan misterius dan gloomy, namun liriknya tetap menyuarakan optimisme berdasarkan apa yang dilihat, didengar dan dirasakan dari sekitar.

Musisi dan band seperti Zero 7, Sia, Corinne Bailey Rae, John Mayer, Bonobo, Tropics, Portishead, Radiohead, Honne, Nick Murphy, Air, James Vincent Mcmorrow, The Internet, Yuna, Coldplay, Tom Misch, BadBadNotGood dan Mutemath adalah beberapa inspirasi bermusiknya.

Proses rekaman dan mixing mini album ‘Innervision’ berlangsung pada akhir Agustus hingga November 2015 di Krishna Sam’s Lebak Bulus Studio. Lalu, proses mastering-nya, ditangani oleh Indra Q (BatcaveIQALA).

Bekerjasama dengan label indie, Nanaba Records, debut EP ‘Innervision’ dirilis terbatas dalam bentuk kaset. Dikemas menarik dalam cangkang berwarna biru dengan ‘balutan’ case berwarna putih, seperti mengingatkan akan rilisan kaset di tahun 80an. Tak hanya itu, di dalam tiap kasetnya juga terdapat kode khusus (download code) yang bisa digunakan untuk mengunduh EP ‘Innervision’ ini melalui situs Bandcamp.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: