Down For Life Rilis Mini Album Baru Dalam Bentuk Vinyl Edisi Terbatas

Berita Musik Indie Indonesia Terbaru dan Terlengkap

Berita Indie Terbaru - Setelah terakhir kali merilis album bertitel "Himne Perang Akhir Pekan" pada 2013 lalu, unit metalcore asal kota Solo, Down For Life kembali merilis karya terbaru mereka. Down For Life merilis mini album bertajuk "Menantang Langit". Mini album tersebut berisi 2 lagu yang belum pernah dirilis baik secara fisik maupun digital.

Vokalis Down For Life, Stephanus Adjie menjelaskan, kedua materi lagu ini sebenarnya sudah digarap pada April 2014 di Studio Kua Etnika Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Yogyakarta.

Awalnya, bertujuan untuk proyek bersama Digibeat, hanya saja belum terealisasikan. “Namun Demajors tertarik untuk merilisnya dalam format piringan hitam,” ujar Adjie. Penggarapan mini album tersebut melibatkan beberapa musisi tamu.

Lagu Liturgi Penyesatan, yang merupakan salah satu single di album "Himne Perang Akhir Pekan", diaransemen ulang dalam versi akustik oleh down for life dan Bagus Tri Wahyu Utomo, seorang musisi dan komposer dari Solo.

Versi asli yang penuh distorsi digubah menjadi lebih melodius dengan memadukan suara gitar akustik, string section dan paduan suara.

Satu lagu lagi adalah Kerangka Langit milik band rock legendaris dari Solo, Kaisar. “Ini adalah bentuk penghormatan down for life untuk Kaisar dan kancah musik keras di Solo juga Indonesia,” ujarnya.

Album ini akan dirilis dalam 2 edisi yaitu edisi bundling terbatas hanya 50 pcs, seharga Rp. 250.000,- berisi piringan hitam, t-shirt edisi khusus dari Merchcons dan korek gas dari Tokai.

Untuk edisi biasa, juga dibuat terbatas hanya 150 pcs, seharga Rp. 175.000,- berisi piringan hitam dan korek gas.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: