Kenalkan Album Solo Kedua, Gerald Situmorang Sebar Single “Dice”

Berita Musik Indonesia Terbaru dan Terlengkap

Berita Indie Terbaru - Gerald Situmorang kembali dengan proyek musik solonya. Setelah sukses merilis album “Solitude” di tahun 2016 lalu, musisi yang akrab disapa GeSit ini merilis single bertajuk “Dice” sebagai perkenalan dari album solo keduanya yang diberi tajuk “Dimensions”. Single “Dice” memiliki nuansa yang jauh berbeda, elektronik terasa kental dibanding apa yang dibawa oleh Gerald Situmorang di album Solitude. Lagu yang sempat dibawakan bersama Gerald Situmorang Trio ini diramu ulang ke dalam nuansa eletronik selaras dengan deretan lagu lainnya yang terangkum dalam album “Dimensions”.

“Lagu ini (Dice) adalah satu-satunya lagu lama yang ada dalam album Dimensions ini. Salah satu lagu dengan makna yang cukup mengena untuk saya pribadi. Hidup kita yang seperti Dice (dadu) ini, manusia punya banyak pilihan untuk menentukan arah hidupnya akan ke mana dan seperti apa. Saya rasa lagu ini cocok menjadi pengenalan ke pendengar ke materi yang ada di album Dimensions yang jauh berbeda dari album saya sebelumnya (Solitude),” ujar Gerald Situmorang menjelaskan.

Kamis, 14 September 2017 menjelang tengah malam, single “Dice” sudah resmi dirilis dan bisa disimak dalam halaman YouTube Gerald Situmorang (link terlampir) yang berkolaborasi dengan Artisa Tumiwa untuk sisi ilustrasi dan animasi. Lagu ini juga akan turut dimainkan live dalam kolaborasi Gerald Situmorang dengan pertunjukan Alur Bunyi yang akan diselenggarakan pada Rabu, 20 September 2017 mendatang di GoetheHaus, Jln. Sam Ratulangi 9-15, Jakarta Pusat pukul 20.00 WIB. Dalam pertunjukan tersebut Gerald Situmorang yang akan dibantu oleh sejumlah musisi seperti Marco Steffiano (sequencer & effects), Randy MP (effects & soundscapes), Jessilardus Mates (electronic drums), Adra Karim (synth), Agung Munthe (synth) dan Baskoro Juwono (voices) membawakan keseluruhan lagu dari album Dimensions dimana pengunjung juga bisa membeli album fisik sebelum bisa didengarkan di beragam platform digital di keesokan harinya.

Demikian kabar terbaru dari Whistle Media bersama Gerald Situmorang. Terlampir link YouTube dan single “Dice” juga official artwork untuk album Dimensions sebagai pendukung. Terima kasih atas perhatiannya, semoga bermanfaat untuk rekan media dan audiens.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: