Live Review: Senggigi Sunset Jazz 2017

Ulasan Acara Konser, Festival, Pensi Terbaru dan Terlengkap

Sederet musisi yang tampil di Senggigi Sunset Jazz 2017 hari pertama, Jumat (22/9/2017) sukses memukau ribuan penonton yang datang. Salah satu yang dinanti adalah penampilan Tohpati Bertiga yang tampil di Tambora Stage pada pukul 21.50 WITA.

Trio nyentrik bentukan tohpati ini begitu apik dan berirama membawakan lagu dari album perdana mereka, Riot. Kilau lampu panggung dan keindahan Pantai Senggigi turut membuat penonton seakan terlarut dalam setiap komposisi lagu yang dimainkan.

Tohpati Bertiga juga membawakan sedikitnya lima lagu andalan dari beberapa album sebelumnnya.

"Terima kasih atas dukungan kalian semua. Senang bisa tampil di Senggigi Susnet Jazz. Semoga ini bisa menjadi pagelaran jazz tahunan. Penontonnya makin banyak, makin ramai. Lebih keren lagi acaranya,” ujar Tohpati menyapa penonton.

Pada pertengahan konser, para penonton Senggigi Sunset Jazz kembali disuguhkan dengan sesuatu yang cukup spektakuler dengan penampilan solo Indro Hardjodikoro. Kepiawaiannya memainkan irama bass penuh arti, membuat suasana makin meriah.

Tak cukup dengan penampilan solo Indro, giliran Bowie yang unjuk kebolehan dalam memainkan drumnya. Musisi muda ini terlihat begitu atraktif dalam memainkan irama yang membuat para penonton kembali bersorak. 

Lagu Absolute menjadi lagu penutup penampilan Tohpati Bertiga. Standing applause pun mewarnai akhir dari penampilan mereka.

Setelah Tohpati Bertiga, Yura Yunita menjadi penutup di panggung Rinjani Stage. Yura sukses membuat galau ribuan penonton dengan lagu-lagu seperti Intuisiku, Get Long With You, kemudian ditutup dengan lagu Cinta dan Rahasia.

Yura mengaku mendapatkan atmosfer berbeda kala tampil didepan ribuan penonton Senggigi Sunset Jazz 2017.

"Ini kedua kalinya Yura main di Senggigi Sunset Jazz dan atmosfernya lebih seru tahun ini, lebih rame lagi. Terima kasih teman-teman Lombok. Semoga dalam waktu dekat bisa ketemu lagi,” ujar penyanyi asal Bandung itu. 

Sejak sore, Tambora Stage dan Rinjani Stage Senggigi Sunset Jazz 2017 menampilkan sejumlah band dan musisi tenar Indonesia dan internasional. Seperti Chandra Giant Adhie, Pelita Harapan Jazz, Swaramantra, Bandini Koffie Jazz Project, Cellomano (Venezuela), Amy Kurniawan & Band, Tesla Manaf, Dua Drum, Ricad Hutapea dan Line (Tokyo).

Senggigi Sunset Jazz berlangsung hingga Sabtu, 23 September 2017. Para musisi jazz ternama seperti Bonita and The Hus Band dan Syaharani akan menunjukan aksinya sejak petang hingga malam sekitar pukul 23.00 WITA. Acara ini terbuka secara umum alias tidak dipungut biaya.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: