Solo City Jazz 2017, Sajian Jazz Cita Rasa Solo Kembali Digelar



Solo City Jazz (SCJ) adalah sajian jazz khas, dengan citarasa Solo. Yang disajikan memang, bak sebuah pengalaman unik, Jazz yang lain dengan citarasa unik. Solo City Jazz disajikan dengan aroma Solo yang kental, warna-warni, segar, renyah. Menghibur, bagi siapapun. Tak hanya sebatas bagi kalangan tertentu penggemar jazz saja. 

SCJ adalah memang Pesta Jazz-nya Solo. Disajikan di titiktitik terunik kota, heritage, dan membuka pintu seluas-luasnya bagi seluruh kalangan masyarakat untuk menikmatinya. Variasi aneka-rupa musik yang disajikan, terus dipertahankan.

Selama ini Solo City Jazz telah menampilkan ratusan group band dan Musisis seperti Andien, Didiek SSS, Inna Kamarie, Sruti Respati, Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun, Agam Hamzah, Donny Suhendra, Emerald BEX, Zarro & d Vega, Slamet Gundono, Mus Mujiono, Wayan Balawan, Maya Hasan-Tiwi Shakuhachi, Fariz RM, Clorophyl, Teza Sumendra, Gugun Blues Shelter, Tompi dan lainnya. Para performers Solo City Jazz berupaya menyesuaikan diri dengan keunikan khas Solo City Jazz, sebagai pesta jazz berbeda. Maka tampilan musiknya berbeda dari biasa, ditambah lagi mereka memakai kostum bercorak batik. Pesta Jazz bagi semua kalangan, terbuka, dan Gratis. Diselenggarakan selama ini oleh C-Pro Jakarta didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Solo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Solo City Jazz (SCJ) tetap mengangkat Heritage kota sebagai konsepnya. Setelah tahun lalu mengusung konsep pasar dengan desain bambunya di pasar Triwindu, maka tahun ini konsepnya adalah Jazz up Heritage, ini sesuai dengan tempat yang akan digunakan untuk event ini yaitu Benteng Vastenburg Para Artis (talent) & penonton di ajak serta untuk turut merasakan dan melihat sisa-sisa benteng vastenburg yang merupakan peninggalan budaya yang harus tetap dijaga keberadaannya. 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: