The Rentones, Unit Instrumental Surf Hot Rod asal Bogor, Merilis Debut Mini Album

Berita Musik Instrumental Terbaru dan Terlengkap

Berita Indie Terbaru - Grup instrumental surf-hot rod asal Kota Bogor, The Rentones, akan melepas mini album perdana mereka “Blown & Injected” yang rencananya dirilis pada pertengahan Oktober 2017 mendatang. Band yang dibentuk pada tahun 2015 oleh Aldino Anatusa (Bass) dan Umar Bawahab (Gitar) ini selama kurun waktu dua tahun perjalanannya lebih banyak menghabiskan waktu di studio untuk merekam materi-materi lagu mereka dan menyibukan diri dengan pencarian sound yang mereka inginkan. 

The Rentones merekam keseluruhan materinya di Fake Hero Studio Bogor dan diproduseri langsung oleh The Rentones, album Blown & Injected memiliki nuansa yang berbeda dengan album musik surf pada umumnya, alih-alih mengangkat tema pantai dan selancar The Rentones khusus mengangkat tema drag race dengan nuansa balap-balapan mobil sebagai visualisasi pemicu adrenaline dari 4 track yang mereka suguhkan dalam album ini: Blown & Injected, Draguar, 1/8 Mile, dan Sneezed The Blower.

Hal yang dilakukan The Rentones tersebut terinspirasi pada apa yang terjadi di era skena musik surf tahun 60-an, pada era tersebut musik surf baik dengan vokal maupun instrumental mengarahkan tema mereka dari tren yang sedang berkembang di masyarakat khususnya di kalangan anak muda, yaitu selancar dan otomotif. 

Keseluruhan lagu pada album ini memiliki sound yang khas yaitu tone gitar yang berbalut reverb tebal, alur bass yang bergerak aktif tanpa henti dan hentakan drum yang cepat untuk menjaga akselerasi sehingga mereka tetap pada lintasannya namun semua tentu masih dalam koridor musik surf pada pokoknya, bahwa The Rentones adalah band surf instrumental yang menjadikan lead gitar sebagai vokalisnya, yang tak hanya bertugas ‘menyanyikan’ tiap tema lagu dengan baik tetapi juga menjaga visual dan suasana dari lagu itu sendiri. Coba simak Blown & Injected dan Draguar, kedua lagu tersebut menggunakan minor scale bertempo cepat dengan progresi chord khas surf music sebagai landasannya. Atau Sneezed The Blower yang menghentak dengan dominasi fuzz pada gitar mengingatkan kita akan soundtrack film bertemakan geng motor tahun 60-an seperti The Wild Angels dan The Glory Stompers. 1/8 Mile hadir sebagai penetralisir atas kegilaan jalanan dari lagu-lagu sebelumnya, cenderung bertempo lebih lambat namun kelam dan mengerang di pertengahan.

Sebagai perkenalan menuju perilisan mini album tersebut, The Rentones telah melepas lagu berjudul “Blown & Injected” sebagai single pertama dari mini album bernama sama melalui kanal soundcloud mereka. The Rentones juga melepas video untuk single tersebut di YouTube yang dapat ditonton di kanal milik mereka. Debut mini album Blown & Injected dirilis dalam format rilisan kaset pita terbatas, berisikan kaset pita, sticker, serta voucher download untuk mengunduh versi digital dari mini album ini. Pastikan untuk menyetel maksimal volume pemutar musik anda untuk merasakan sensasi kebut-kebutan ala NHRA Championship Drag Racing tahun 60-an langsung dari.album Blown & Injected.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: